Tak Bawa Identitas Dan Surat Kendaraan Remaja Diinterogasi Tim Rolling 09

LENSAPUBLIK.COM I DEPOK

Seorang remaja tanggung terpaksa di periksa Tim Ronda Keliling (Rolling) 09 setelah kabur saat akan di interogasi setelah sebelumnya terlihat mencurigakan karena berhenti di pinggir jalan Karnos tanpa menggunakan helm dan menggunakan motor besar pada pukul 3 dini hari, Rabu (3/6).

 

Setelah lolos dari Pos pertama kemudian remaja tersebut berhasil diberhentikan di Pos kedua dekat terowongan Tol Jagorawi oleh Praka Riswanto didampingi Tim Rolling 09.

 

Saat diperiksa remaja tersebut tidak membawa identitas diri dan surat kendaraan bermotor yang dibawanya.

 

Kemudian Tim Rolling lakukan interogasi secara persuasif mengingat anak tersebut masih dibawah umur, Namun sikap tegas mesti tetap dilakukan mengingat untuk keamanan warga dan remaja tersebut.

 

” Jam segini tidak bawa identitas dan surat kendaraan wajar kalau kita periksa,Karena sebelumnya sudah ada kejadian seperti ini jadi kita lebih antisipasi agar tidak ada kejadian serupa, ” Ujar salah satu Tim Rolling.

 

Remaja berusia 17 tahun tersebut mengatakan belum memiliki KTP mengingat usianya dan beralasan bahwa Tim Rolling yang hendak menanyakan sebelumnya dikira pelaku kejahatan,Karena merasa takut akhirnya dia terpaksa tancap gas.

 

Selanjutnya Remaja tersebut  diijinkan pulang dengan diberikan peringatan agar membawa identitas dan surat kendaraan dikemudian hari untuk menjaga keselamatan diri sendiri maupun pertanyaan dari pihak keamanan yang sedang ronda.

 

” Kalau seperti itu sangat berbahaya sekali jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan dijalanan, tentunya untuk dia sendiri, Kalau ditempat lain mungkin sudah ditahan sebelum membawa identitas maupun kedatangan orang tuanya, ” Tegas Praka Riswanto.

 

Sepanjang jalur Karnos memang sangat dipantau akhir akhir ini mengingat beberapa kejadian tindak kriminal kerap terjadi di lokasi tersebut,Demi keamanan dan kenyamanan bersama para pengendara yang melintas dihimbau agar membawa identitas maupun surat kendaraan.

 

Zil/LP

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.