Kembangkan Potensi Untuk UMKM, BEI Jadwalkan Webinar

JAKARTA, Lensapublik.Com – Asosiasi Pengusaha Bumi putera Nusantara Indonesia (ASPRINDO) bekerja sama dengan Bursa Efek Indonesia (BEI) menjadwalkan akan menyelenggarakan webinar pada 9 September 2020 mendatang.

kegiatan Webinar ini diprioritaskan untuk UMKM anggota ASPRINDO, meski terbuka kesempatan untuk UMKM yang belum terdaftar sebagai anggota.

Ketua Umum ASPRINDO, Jose Rizal, menyatakan webinar ini memiliki nilai strategis untuk pengembangan UMKM.

” Pertama, selama ini bursa efek identik dengan perusahaan menengah ke atas. Perusahaan-perusahaan yang listing di bursa, dipersepsi sebagai perusahaan besar. “Padahal faktanya tidak begitu. Banyak perusahaan kecil yang ikut melantai di bursa,” ungkap Jose Rizal.

” Kedua, webinar ini dimaksudkan untuk memberi insight ke pengusaha UMKM, bahwa mereka punya kesempatan untuk mendapatkan akses permodalan dari masyarakat melalui bursa efek, “.

“Banyak UMKM yang prospektif, tapi mereka tidak berani bermimpi lebih jauh untuk melakukan ekspansi, karena merasa tidak punya cukup modal. Nah, mengapa mereka tidak memikirkan alternatif permodalan melalui bursa,” lanjut Jose menjelaskan.

Hal lainnya, menurut Jose Rizal, dengan pemahaman yang baik mengenai seluk beluk perusahaan terbuka, UMKM yang memang memiliki cita-cita menjadi besar, akan memiliki orientasi ke mana usahanya akan dibawa.

“Pengusaha UMKM akan punya semacam manual operasional, sehingga segala langkah operasional yang diambil, baik yang bersifat administratif maupun teknis, sudah mengarah kepada pemenuhan kepatuhan (compliance) perusahaan terbuka.

“Jadi UMKM bisa menjadikan ini semacam cita-cita. Ya, meski tidak harus terwujud dalam waktu dekat, tapi minimal mereka sudah punya orientasi ke sana,” terang dia.

Karena itu, Jose menghimbau agar pengusaha UMKM tidak perlu ragu untuk mengikuti webinar ini. “Ini pengetahuan praktis yang berharga. Dan pasti akan sangat bermanfaat bagi UMKM.”

Menurutnya, pengusaha UMKM harus berani punya cita-cita tinggi, dan itu realistis. “Apalagi pembicaranya akan berbagi pengalaman bagaimana awal merintis usaha hingga berhasil menjadi perusahaan terbuka yang listing di bursa.”

Karena tempat terbatas, pendaftaran peserta dibuka jauh-jauh hari. Silakan mendaftar ke Asprindo melalui WA ke nomor 0818-838-227, dengan mencantumkan nama, nama perusahaan, bidang usaha dan alamat. Pendaftaran ditutup jika jumlah peserta sudah memenuhi quota, jelas.

RED/LP

85 Comments on “Kembangkan Potensi Untuk UMKM, BEI Jadwalkan Webinar”

  1. This is a interesting post by the way. I am going to go ahead and bookmark this article for my sister to read later on tonight. Keep up the good quality work.

  2. Fantastic blog post. I used to be checking constantly to this weblog & I am so inspired! Very educational info, especially the closing paragraphs. I really want such info. I used to be looking for this kind of information for lengthy time. Thank you & good luck.

  3. I have to admit this content was very worthwhile. I discovered you with a google search and was rather stunned at your rank for this article.

  4. Youre not going to believe this but I have wasted all day searching for some articles about this. I wish I knew of this site earlier, it was a good read and really helped me out. Have a good one

  5. I really enjoy this theme youve got going on on your web page. What is the name of the design by the way? I was thinking of using this style for the internet site I am going to make for my school project.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.