Karang Taruna 09 Aktif Bantu Warga Isoman, Mulai Dari Makan Hingga Cek Kesehatan

DEPOK, LENSAPUBLIK.COM Masyarakat di Harjamukti RW09 yang melakukan isolasi mandiri mendapat perhatian dan perlakuan khusus dari Karang Taruna RW yang juga menjadi satgas Covid 09.

Salah satunya Eddy, Selama menjalani isoman 18 hari, dirinya dibantu anggota Katar 09 berikut ketua lingkungan dan warga sekitar.

“Alhamdulilah suportnya luar biasa, peran serta dan tingkat kepeduliannya bagus untuk masyarakat di lingkungan,” Ungkap Eddy (15/7).

Eddy mengatakan lebih memilih melakukan isolasi secara mandiri di rumah dengan alasan lebih dekat dengan keluarga.

“Di rumah lebih nyaman dan ada yang perhatiin dalam tiap waktunya,” Terang Eddy.

Di lain tempat, Faisal Supriyadi, Ketua Karang Taruna 09 menjelaskan ada beberapa kegiatan yang dilakukan untuk membantu warga yang menjalani isolasi mandiri.

“Secara garis besar kita memaksimalkan program 3T ( Test , Tracing , Treatment ) secara detail banyak dari mulai pemberian vitamin , makanan , follow up kondisi yang isoman, menangani pemulasaran jenazah dan itu dilakukan setiap hari, ” Tukas Faisal.

Selain itu dirinya juga menambahkan Satgas Covid 09 kerap melakukan penyemprotan disinfektan secara berkala dan menggalang open donasi untuk membantu kondisi warga yang terpapar Covid 19.

“Covid ini adalah ujian bagi para pemimpin, dari mulai stakeholder tertinggi sampai tingkat RT RW bagaimana sikapnya cuek kah, peduli kah, atau bahkan tidak mengerti bagaimana menghadapi penyakit nya, ekonomi nya, dan yang terpenting adalah mengedukasi warga untuk sama sama mengatasi semua masalah ini,” Tambah Faisal.

Satgas Covid 09 yang merupakan anggota dari Karang Taruna RW 09 menjadi contoh bahwa masyarakat yang terpapar atau sedang Isoman bukan untuk dijauhi namun justru dibantu segala kebutuhan dan permasalahannya agar kembali sehat.

DDN/LP